Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 2-2 | OneFootball

Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 2-2 | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·22. September 2024

Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 2-2

Artikelbild:Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 2-2

Bola.net - Manchester City secara dramatis menahan imbang Arsenal di laga pekan kelima Premier League 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/09/2024) malam WIB.

Awalnya duel berlangsung seru karena kedua tim saling adu serangan. Namun setelah Leandro Trossard dikartu merah, Arsenal bertahan total dari gempuran Manchester City.


OneFootball Videos


Gol Manchester City dicetak oleh Erling Haaland dan John Stones. Sementara itu gol Arsenal dipersembahkan Riccardo Calafiori dan Gabriel Magalhaes.

Hasil ini membuat Man City mengemas 13 poin dari lima laga dan berada di pucuk klasemen Liga Inggris 2024/2025. Di sisi lain Arsenal ada di posisi ketiga dengan koleksi 11 poin dari jumlah laga yang sama.

Baca laporan jalannya pertandingan tersebut di bawah ini Bolaneters.

Babak Pertama Manchester City vs Arsenal

Artikelbild:Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 2-2

Skuad Manchester City merayakan gol Erling Haaland ke gawang Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024). (c) AP Photo/Dave Thompson

Duel ini langsung dibuka dengan tensi tinggi. Hanya beberapa detik setelah kickoff, Kai Havertz menabrak Rodri sampai terjatiuh dan laga dihentikan beberapa menit.

Namun setelah itu City bisa mencetak gol. Pada menit kesembilan Savio sukses meloloskan diri dari kawalan Calafiori dan kemudian memberikan umpan terobosan pada Erling Haaland. Dengan mudah, Haaland mencocor bola dengan kaki kirinya untuk menjebol gawang David Raya. 1-0!

Pada menit ke-14 City hampir mencetak gol lagi. Mereka mendapat tendangan bebas hanya sekitar dua meter dari depan kotak penalti di halfspace kanan. Bola dieksekusi oleh Ilkay Gundogan, tapi hanya mengenai tiang gawang sebelah kiri saja.

Sayangnya petaka kemudian didapat oleh City. Pada menit ke-17 Rodri terjatuh di kotak penalti Arsenal ketika menunggu sepak pojok dieksekusi. Sepertinya ia mengalami cedera pada lutut kanannya. Pada menit ke-20 ia akhirnya digantikan oleh Mateo Kovacic.

Pada menit ke-22, Arsenal akhirnya mencetak gol penyeimbang. Calafiori menebus kesalahannya. Dengan tendangan kaki kirinya, ia melepas tembakan ke tiang jauh dari luar kotak penalti di halfspace kiri, usai mendapat umpan dari Martinelli. Bola gagal dijangkau Ederson. 1-1!

Setelah bertarung dengan sengit, peluang apik akhirnya baru tercipta pada menit ke-37 dari tandukan Gabriel Magalhaes. Ia melompat tinggi untuk menyambut umpan sepak pojok dari kiri gawang City. Namun bola sundulannya melambung dari target.

Pada menit 45+1, Arsenal berhasil melakukan comeback. Mereka mendapat sepak pojok dari sisi kiri gawang City. Bola ke tiang jauh disambar oleh tandukan Gabriel Magalhaes lagi, setelah meloloskan diri dari kawalan Kyle walker. 1-2!

Namun setelah itu Arsenal meradang. Pasalnya pada menit 45+8 Leandro Trossard melanggar Bernardo Silva dan akhirnya mendapat kartu kuning kedua. Ia pun harus mandi lebih cepat.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Manchester City vs Arsenal

Artikelbild:Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 2-2

Leandro Trossard dikartu merah di laga Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024). (c) AP Photo/Dave Thomson

Di babak kedua, Arsenal mau tak mau harus memilih lebih bertahan. Mereka memasukkan Ben White untuk menggantikan Bukayo Saka.

Di sisi lain Manchester City pun berusaha tancap gas. Pada menit ke-48 mereka langsung mendapat peluang dari tandukan Haaland usai mendapat umpan silang dari kanan. Tapi bola melaju lemah dan bisa diamankan Raya dengan mudah.

Menit ke-58 Haaland mengancam lagi dari tandukannya usai mendapat umpan silang dari kanan. Bola bisa dihalau Raya tapi kemudian disambar tembakan Silva. Namun bola melambung dari target.

Menit ke-61 City mengancam dari tembakan Gvardiol dari dalam kotak penalti. Namun bola sepakan kaki kirinya masih bisa diadang Raya.

City kemudian memasukkan Phil Foden untuk membantu membongkar pertahanan Arsenal. Kemudian Josep Guardiola juga memasukkan Jack Grealish dan John Stones.

Menit ke-86 Arsenal mengancam dari sepakan Gvardiol lagi. Ia melepas tembakan voli dari dalam kotak penalti. Namun bola yang mengarah ke sisi kanan bawah gawang bisa diblok dengan cekatan oleh Raya.

Wasit memberikan tambahan waktu tujuh menit. Manchester City kemudian secara dramatis mencetak gol penyama kedudukan pada menit 90+7 melalui tendangan John Stones dari dalam kotak penalti. Gol ini tercipta berkat serangan Jack Grealish dari sisi kiri yang kemudian berujung pada sepakan Kovavic. Bola rebound dari tembakan itu yang disambar Stones. 2-2!

Arsenal pun gagal mengamankan comeback-nya. Duel lawan Manchester City ini pun berakhir imbang 2-2.

Impressum des Publishers ansehen