Ake dan Belanda akan bertemu Inggris di semifinal | OneFootball

Ake dan Belanda akan bertemu Inggris di semifinal | OneFootball

Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·6 July 2024

Ake dan Belanda akan bertemu Inggris di semifinal

Article image:Ake dan Belanda akan bertemu Inggris di semifinal

City akan menurunkan lima pemainnya di semifinal EURO 2024 setelah Nathan Ake membantu Belanda menang 2-1 atas Turki.

Belanda tertinggal di babak pertama dalam perempat final mereka di Berlin sebelum sundulan Stefan De Vrij di babak kedua dan gol bunuh diri Mert Mulder membalikkan keadaan.


OneFootball Videos


Mereka sekarang akan bermain melawan Inggris, menampilkan trio City Kyle Walker, John Stones dan Phil Foden di semifinal kedua setelah Spanyol asuhan Rodrigo bermain melawan Prancis.

Sementara Belanda bersabar dalam membangun serangan di perempat final terakhir, kecepatan dan keterusterangan Turki di babak pertama menyulitkan mereka dan mereka pantas memimpin pada menit ke-35.

Umpan silang tepat dari tiang jauh Arda Guler diterima oleh Samet Akaydin yang menyundul bola melewati Bart Verbruggen.

Article image:Ake dan Belanda akan bertemu Inggris di semifinal

Turki terus berusaha mencetak gol kedua. Pemain sayap Real Madrid, Guler, hampir menggandakan keunggulan mereka setelah turun minum dengan tembakan mendatar yang kuat namun membentur bagian luar tiang gawang.

Verbruggen kemudian melakukan penyelamatan reaktif terhadap Kenan Yildiz dan striker Wout Weghorst melakukan tendangan panjang untuk merebut bola.

Dan mereka harus membayar atas peluang yang terbuang ketika Belanda mencetak dua gol dalam waktu enam menit.

De Vrij bangkit tanpa terkawal untuk dengan tegas menyundul umpan silang Memphis Depay sebelum umpan tengah mendatar dibelokkan oleh Mulder di tiang belakang di bawah tekanan Cody Gakpo.

Turki berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dengan Virgil Van Dijk dan Micky Van de Ven melakukan blok dari upaya yang mengarah ke gawang.

Dan ketika Semih Kilicsoy berada di ujung umpan jauh ke dalam kotak, Verbruggen bereaksi cemerlang untuk menepis bola.

Inggris sekarang akan bermain melawan Belanda pada Kamis 11 Juli pukul 02:00 WIB dalam pertemuan Kejuaraan Eropa pertama mereka sejak The Three Lions menang 4-1 di Wembley pada tahun 1996.

Dan hadiah bagi pemenangnya adalah mendapat tempat di final untuk menghadapi Spanyol atau Prancis yang bertemu di semifinal lainnya 24 jam sebelumnya.

View publisher imprint