Arab Saudi Pecat Roberto Mancini Jelang Tandang ke Markas Timnas Indonesia? | OneFootball

Arab Saudi Pecat Roberto Mancini Jelang Tandang ke Markas Timnas Indonesia? | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·18 October 2024

Arab Saudi Pecat Roberto Mancini Jelang Tandang ke Markas Timnas Indonesia?

Article image:Arab Saudi Pecat Roberto Mancini Jelang Tandang ke Markas Timnas Indonesia?

Bola.net - Masa depan Roberto Mancini sebagai pelatih Timnas Arab Saudi tengah diragukan. Jelang duel lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mancini berpotensi dipecat dari kursinya karena tiga alasan.

Arab Saudi belum menunjukkan performa yang mengesankan. Setelah gagal di Piala Asia 2023, The Green Falcon juga belum cukup menjanjikan pada putaran ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


OneFootball Videos


Dari empat laga yang sudah dimainkan di Grup C, Arab Saudi baru mampu meraih lima poin. Mereka berada di posisi ketiga klasemen. Meskipun peluang lolos ke Piala Dunia 2026 terbuka, situasi Mancini tidak aman.

Apalagi, Mancini disebut-sebut terlibat dalam situasi yang cukup pelik dengan media dan fans di Arab Saudi. Simak ulasan lebih lengkapnya soal masa depan Mancini di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

3 Alasan Roberto Mancini Bakal Dipecat

Article image:Arab Saudi Pecat Roberto Mancini Jelang Tandang ke Markas Timnas Indonesia?

Starting XI Timnas Arab Saudi saat melawan Timnas Indonesia di matchday 1 babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (c) dok.alekhbariya

Media asal Italia, La Repubblica, membuat laporan terkini tentang situasi Mancini di Arab Saudi. Mereka menyebut ada tiga faktor yang membuat Mancini mungkin akan dipecat dari posisinya.

Faktor pertama adalah hasil buruk. Tidak sulit untuk mencari buktinya. Arab Saudi hanya sekali menang dari lima laga terakhir di semua ajang. Bahkan, saat berstatus tuan rumah, mereka imbang lawan Bahrain dan Indonesia.

Kedua, Mancini dilaporkan punya relasi yang buruk dengan media lokal Arab Saudi. Faktor ketiga, Mancini terlibat argumen dengan fans Arab Saudi. Situasinya sedang tidak baik-baik saja.

Pada November 2024 nanti, Arab Saudi punya dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Arab Saudi akan tandang ke markas Australia (14/11) dan Indonesia (19/11). Apakah Mancini masih terlibat pada dua laga tersebut?

View publisher imprint