Ayo Pecat Erik ten Hag, Manchester United! | OneFootball

Ayo Pecat Erik ten Hag, Manchester United! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·28 October 2024

Ayo Pecat Erik ten Hag, Manchester United!

Article image:Ayo Pecat Erik ten Hag, Manchester United!

Bola.net - Manchester United kembali meraih hasil buruk pada laga musim 2024/2025. Desakan agar klub memecat Erik ten Hag dari kursi manajer makin kuat, salah satunya datang dari pandit sepak bola Inggris yakni Jamie O'Hara.

MU menelan kekalahan pada laga pekan ke-9 Premier League, Minggu (27/10) malam WIB. Tandang ke markas West Ham, Setan Merah kalah dengan skor 1-2.


OneFootball Videos


Itu adalah kekalahan keempat yang diderita MU dari sembilan laga awal Premier League musim ini. Setan Merah baru mendapat 11 poin dan terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara.

Ada yang salah dengan MU. Sebab, situasi sulit bukan hanya terjadi di Premier League. MU juga mendapat hasil kurang impresif di Liga Europa dengan tiga hasil imbang secara beruntun.

Pecat Erik ten Hag, Sekarang!

Article image:Ayo Pecat Erik ten Hag, Manchester United!

Pemain Manchester United bertepuk tangan usai laga melawan Fenerbahce di Liga Europa 2024/2025. (c) AP Photo/Francisco Seco

Di mata Jamie O'Hara, apa yang terjadi dengan MU bukanlah situasi yang normal. 11 poin dari sembilan laga, peringkat ke-14 klasemen Premier League, hal-hal yang harusnya tidak terjadi untuk klub seperti MU.

"Mereka telah menelan empat kekalahan musim ini (di Premier League), mereka telah bermain sembilan kali," buka Jamie O'Hara.

"Saya akan memecat Erik ten Hag. Saya akan menyingkirkannya tiga bulan lalu. Saya tidak akan memberinya kontrak setelah Piala FA, saya akan berkata, 'Terima kasih banyak, Anda telah menyelesaikannya dengan sebuah trofi, pergilah dengan gembira'," sambungnya.

Masa depan Erik ten Hag memang sudah jadi isu penting sejak musim 2023/2024 lalu. Namun, pihak klub memilih memberikan waktu dan dana belanja pemain pada awal musim 2024/2025 ini.

2 dari 3 halaman

Jika Erik ten Hag Dipecat, Siapa Penggantinya?

Article image:Ayo Pecat Erik ten Hag, Manchester United!

Pelatih Manchester United, Ruud van Nistelrooy (c) MUFC Official

Memecat Erik ten Hag akan berdampak pada pencarian manajer baru. Jamie O'Hara melihat ada sosok potensial yang bisa dicoba MU. Dia melihat Ruud van Nistelrooy sebagai opsi yang pantas dicoba untuk sementara waktu.

"Mereka berada di urutan ke-14 dalam klasemen. Seberapa buruk lagi yang bisa terjadi? Bagi saya, saya akan menyingkirkan Ten Hag, memberi Van Nistelrooy beberapa minggu, melihat apa yang terjadi di jeda internasional."

"Xavi bukanlah pilihan yang buruk. Ten Hag bukanlah masa depan Manchester United, saya minta maaf. Ia tidak cukup baik. Ia sudah melewati waktunya," tegas Jamie O'Hara.

View publisher imprint