Kontroversi Anthony Taylor, Chelsea Harusnya Dapat 2 Penalti Saat Lawan Manchester City? | OneFootball

Kontroversi Anthony Taylor, Chelsea Harusnya Dapat 2 Penalti Saat Lawan Manchester City? | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·19 August 2024

Kontroversi Anthony Taylor, Chelsea Harusnya Dapat 2 Penalti Saat Lawan Manchester City?

Article image:Kontroversi Anthony Taylor, Chelsea Harusnya Dapat 2 Penalti Saat Lawan Manchester City?

Bola.net - Kinerja Anthony Taylor saat memimpin laga Chelsea vs Manchester City dapat sorotan. Dia dinilai membuat beberapa keputusan yang merugikan bagi kubu Chelsea. Benarkah begitu?

Chelsea menjamu Man City pada laga pekan ke-1 Premier League 2024/2025, Minggu 18 Agustus 2024. Pada duel di Stamford Bridge itu, Chelsea menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Man City.


OneFootball Videos


Dua gol yang bersarang di gawang Man City dicetak Erling Haaland dan Mateo Kovacic.

Bagi kubu Chelsea, hasil itu menimbulkan banyak keraguan. Era baru bersama Enzo Maresca sebagai manajer dimulai dengan hasil minor. Di sisi lain, muncul rasa tidak puas ada kinerja Anthony Taylor sebagai wasit.

2 Gol yang Dianulir Anthony Taylor

Pada duel Chelsea dan Man City, sejatinya ada empat gol yang tercipta. Namun, hanya dua yang disahkan oleh Anthony Taylor usai terjadi intervensi VAR. Dua gol dianulir karena alasan berbeda.

Gol pertama yang dianulir terjadi pada menit ke-44, atas nama Nicolas Jacksen. Sang penyerang sudah berada dalam posisi offside sebelum menyambar gola dan memasukkannya ke dalam gawang.

Pada menit ke-65, giliran gol Man City yang dianulir. Rico Lewis urung mencatatkan namanya di papan skor. Pada proses gol ini, ada pelanggaran yang dilakukan Erling Haaland pada Levi Colwill.

"VAR memeriksa dan mengonfirmasi keputusan wasit yang menyatakan tidak ada gol dan kartu kuning untuk Haaland karena pelanggaran sembrono pada Colwill dalam proses terjadinya gol," tulis keterangan resmi Premier League.

View publisher imprint