Media Asing Sebut Preseden Buruk Jika FIFA Kabulkan Bahrain soal Tolak Main di Kandang Timnas Indonesia | OneFootball

Media Asing Sebut Preseden Buruk Jika FIFA Kabulkan Bahrain soal Tolak Main di Kandang Timnas Indonesia | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·19 October 2024

Media Asing Sebut Preseden Buruk Jika FIFA Kabulkan Bahrain soal Tolak Main di Kandang Timnas Indonesia

Article image:Media Asing Sebut Preseden Buruk Jika FIFA Kabulkan Bahrain soal Tolak Main di Kandang Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sepak bola nasional kini sedang dihebohkan dengan sikap ngambek Bahrain yang enggan bermain di Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini merupakan buntut hasil seri 2-2 saat Bahrain menjamu Timnas Indonesia (10/10/2024).

Duel pekan ketiga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 itu dimainkan di Bahrain National Stadium, Riffa. Sebelum laga, hal yang janggal sudah muncul dengan terpilihnya Ahmed Al-Kaf, wasit asal Oman, untuk memimpin laga ini.


OneFootball Videos


Timnas Indonesia tertinggal dari Bahrain berkat gol Mohamed Marhoon di menit ke-15. Namun, skuad Garuda sukses membalas lewat Ragnar Oratmangoen (45+3’) dan Rafael Struick (74’).

Wasit Ahmed Al-Kaf memberi waktu tambahan enam menit setelah waktu normal. Skor masih 2-1 untuk Timnas Indonesia sampai waktu tambahan berakhir. Sampai akhirnya, Marhoon mencetak gol sembilan menit setelah waktu normal dan itu melebihi keputusan Ahmed Al-Kaf sendiri.

Skor 2-2 tidak dapat diterima oleh kubu Timnas Indonesia karena seharusnya peluit panjang dibunyikan sebelum Bahrain mencetak gol kedua. Hal ini berdampak pada peretasan sejumlah akun media sosial sampai tempat-tempat di Google Maps.

View publisher imprint