Timnas Indonesia Raksasa Tidur, Mauro Zijlstra: 10 Tahun Lagi Bermain di Piala Dunia | OneFootball

Timnas Indonesia Raksasa Tidur, Mauro Zijlstra: 10 Tahun Lagi Bermain di Piala Dunia | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·20 September 2024

Timnas Indonesia Raksasa Tidur, Mauro Zijlstra: 10 Tahun Lagi Bermain di Piala Dunia

Article image:Timnas Indonesia Raksasa Tidur, Mauro Zijlstra: 10 Tahun Lagi Bermain di Piala Dunia

Bola.net - Mauro Zijlstra meyakini Timnas Indonesia punya peluang bermain pada ajang Piala Dunia. Namun, pemain yang disebut masuk daftar naturalisasi itu menilai Indonesia masih butuh waktu untuk bisa menembus Piala Dunia.

Hal itu disampaikan Mauro Zijlstra ketika menjadi narasumber dalam sebuah siniar media Belanda, Voetbal Primeur. Dalam sesi bincang-bincang itu, striker berusia 19 tahun tersebut turut menyinggung kebangkitan sepak bola Indonesia.


OneFootball Videos


Bahkan, dalam judulnya, Voetbal Primeur mengibaratkan Timnas Indonesia sebagai ‘sleeping giant’ atau raksasa yang tengah tertidur, dan berusaha untuk mewujudkan mimpi besarnya menuju Piala Dunia.

“Raksasa yang sedang tidur. Timnas Indonesia menggapai mimpi sepak bola: Ke Piala Dunia dalam 10 tahun,” bunyi judul pemberitaan Voetbal Primeur. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Timnas Indonesia Butuh Waktu 10 Tahun untuk Tembus Piala Dunia

Article image:Timnas Indonesia Raksasa Tidur, Mauro Zijlstra: 10 Tahun Lagi Bermain di Piala Dunia

Starting XI Timnas Indonesia lawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024). (c) Bola.net/Abdul Aziz

Saat ini, Timnas Indonesia memang sudah melaju cukup jauh untuk mewujudkan impiannya tersebut. Menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi pencapaian baru skuad Merah Putih.

Namun, Mauro Zijlstra punya pandangan lain. Menurut pemain asal Volendam itu, merebut tiket lolos ke Piala Dunia 2026 memang tak mudah digapai. Namun, target ini bisa diwujudkan dalam 10 tahun ke depan.

“Piala Dunia 2026 mungkin datang terlalu cepat, tetapi Indonesia punya potensi untuk ikut Piala Dunia. Saya kira, hal itu bisa diwujudkan dalam 10 tahun ke depan,” ujar pemain yang memiliki darah keturunan Bandung itu.

View publisher imprint