Trio City bawa Inggris ke semifinal lewat drama adu penalti | OneFootball

Trio City bawa Inggris ke semifinal lewat drama adu penalti | OneFootball

Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·6 July 2024

Trio City bawa Inggris ke semifinal lewat drama adu penalti

Article image:Trio City bawa Inggris ke semifinal lewat drama adu penalti

Kyle Walker, John Stones dan Phil Foden membantu Inggris mencapai semifinal EURO 2024 dengan kemenangan adu penalti atas Swiss.

Tapi itu adalah patah hati bagi rekan setimnya di City, Manuel Akanji, yang merupakan pemain malang yang gagal mengeksekusi penalti.


OneFootball Videos


Inggris tampil sempurna dalam adu penalti untuk mengamankan kemenangan dan ketiganya dengan cepat menghibur bek City yang tampil luar biasa sepanjang 120 menit.

Setelah drama penghujung babak 16 besar ketika Inggris bangkit melawan Slovakia setelah tertinggal, mereka kembali harus bangkit saat pertandingan berakhir 1-1.

Gareth Southgate menjadikan starter ketiga anggota City di skuad Inggris di Dusseldorf dengan Foden bermain di posisi lebih sentral di mana ia mampu memberikan pengaruh lebih besar dalam permainan.

45 menit pembukaan yang lebih baik dari The Three Lions tetapi peluang sulit didapat karena Harry Kane secara efektif dikekang oleh Akanji dan pertahanan Swiss.

Article image:Trio City bawa Inggris ke semifinal lewat drama adu penalti

Tidak ada tim yang melepaskan tembakan tepat sasaran sampai Breel Embolo melakukan beberapa upaya lemah setelah turun minum yang dapat dengan mudah ditangkap oleh pemain Inggris Jordan Pickford.

Dia tidak membuat kesalahan ketika dia melihat gawang dengan jelas pada menit ke-75 ketika umpan silang Dan N’doye berhasil ditepis Stones untuk diselesaikan sang striker di tiang jauh.

Namun Inggris menyamakan kedudukan dalam waktu lima menit ketika Bukayo Saka memotong ke dalam dan melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti ke tiang jauh.

Declan Rice nyaris memberi Inggris keunggulan di perpanjangan waktu melalui tendangan jarak jauh yang ditepis oleh Yann Sommer.

Sang kiper juga berhasil menggagalkan upaya Jude Bellingham, namun pemain Swiss-lah yang hampir meraih kemenangan di saat-saat terakhir.

Article image:Trio City bawa Inggris ke semifinal lewat drama adu penalti

Bola Xherdan Shaqiri membentur tiang gawang langsung dari tendangan sudut dengan Pickford yang berebut sebelum dia melakukan penyelamatan bagus dari Zeki Amdouni.

Namun tidak ada tim yang bisa menemukan gol kemenangan dan pertandingan berlanjut ke adu penalti dengan mantan pemain City dan lulusan Akademi Cole Palmer mencetak gol pertama.

Tendangan penalti Akanji kemudian diselamatkan sebelum Bellingham, Saka, Ivan Toney dan Trent Alexander-Arnold mengonversi penalti mereka untuk membawa Inggris lolos.

Mereka sekarang akan bermain melawan Belanda pada Kamis 11 Juli pukul 02:00 WIB dengan Spanyol bermain melawan Prancis di semifinal lainnya 24 jam sebelumnya.

View publisher imprint