3 Kontroversi Wasit Man City vs Arsenal yang Pengaruhi Hasil Akhir: Walker Rugi, Trossard Bersalah? | OneFootball

3 Kontroversi Wasit Man City vs Arsenal yang Pengaruhi Hasil Akhir: Walker Rugi, Trossard Bersalah? | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·23 de septiembre de 2024

3 Kontroversi Wasit Man City vs Arsenal yang Pengaruhi Hasil Akhir: Walker Rugi, Trossard Bersalah?

Imagen del artículo:3 Kontroversi Wasit Man City vs Arsenal yang Pengaruhi Hasil Akhir: Walker Rugi, Trossard Bersalah?

Bola.net - Premier League 2024/2025 baru beberapa pekan dan big match terbaik sudah tersaji dengan penuh drama akhir pekan lalu. Manchester City bermain imbang 2-2 dengan Arsenal.

Minggu 22 September 2024, Man City meladeni Arsenal di Etihad Stadium dalam duel pekan ke-5 Liga Inggris musim ini. Pertandingan berlangsung sengit selama 90 menit.


OneFootball Videos


Kali ini, Arsenal patut diapresiasi untuk permainan apik mereka. Man City hampir kalah, skuad Josep Guardiola selalu menemukan cara untuk mendapatkan poin.

Gol-gol Man City dicetak oleh Erling Haaland (9') dan John Stones (90+8'). Sementara Arsenal sempat unggul melalui Riccardo Calafiori (22') dan Gabriel Magalhaes (45+1').

Pertandingan antara dua tim top selalu seru, tapi sama seperti laga-laga di level yang sama, selalu ada kontroversi keputusan wasit yang mengiringi. Kali ini, ada tiga keputusan wasit yang patut disorot. Apa saja?

1 dari 5 halaman

1. Wasit Tarik Kyle Walker Keluar Posisi

Imagen del artículo:3 Kontroversi Wasit Man City vs Arsenal yang Pengaruhi Hasil Akhir: Walker Rugi, Trossard Bersalah?

Mikel Arteta dan Josep Guardiola dalam laga Manchester City vs Arsenal di Premier League 2024/2025, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

Gol Calafiori di menit ke-22 berawal dari situasi bola mati. Seharusnya situasi tidak berbahaya, Arsenal mendapatkan bola di area sendiri, lebih dari garis tengah.

Namun, saat itu wasit memanggil Kyle Walker untuk memperingatkannya terkait pelanggaran. Walker pun meninggalkan posnya di sisi kanan pertahanan Man City.

Nah, sebelum Walker kembali ke posisi, wasit sudah memulai permainan. Arsenal lantas mengoper bola ke area tersebut, Walker terlambat berlari, dan ujungnya Martinelli memberikan assist untuk gol Calafiori.

Walker langsung meluapkan kekesalannya terhadap wasit, apalagi saat itu Pep juga tampak berang. Namun, seusai laga, Pep mengakui bahwa Walker tidak salah.

2 dari 5 halaman

2. Doku Tidak Dihukum Kartu untuk Menunda Permainan

Imagen del artículo:3 Kontroversi Wasit Man City vs Arsenal yang Pengaruhi Hasil Akhir: Walker Rugi, Trossard Bersalah?

Premier League 2024/2025: Jeremy Doku (kanan) vs Jurrien Timber di laga Manchester City vs Arsenal pada pekan ke-5 (c) AP Photo/Dave Thompson

Arsenal fans pantas kesal dengan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua untuk Leandro Trossard di ujung babak pertama. Wasit menganggap Trossard menunda jalannya permainan dengan sengaja membuang bola.

Kasus serupa juga dialami Declan Rice, beberapa waktu lalu di laga kontra Brighton. Rice juga dihukum kartu kuning kedua. Wasit menilai Rice membuang bola dan menunda permainan.

Nah di laga Man City vs Arsenal kemarin, wasit Michael Oliver pantas dikritik. Dia memberikan kartu kuning untuk Trossard dengan alasan menunda permainan, tapi hal serupa dilakukan oleh Jeremy Doku di pertandingan yang sama.

Anehnya, tindakan Doku dibiarkan, tidak dihukum kartu kuning. Doku berdalih bahwa dia mencoba melambungkan bola ke pemain Arsenal, dan wasit menerima itu.

Ver detalles de la publicación