Gokil! Nama Mohamed Salah Selevel Aguero, Sekarang Kejar Rooney! | OneFootball

Gokil! Nama Mohamed Salah Selevel Aguero, Sekarang Kejar Rooney! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·29 septembre 2024

Gokil! Nama Mohamed Salah Selevel Aguero, Sekarang Kejar Rooney!

Image de l'article :Gokil! Nama Mohamed Salah Selevel Aguero, Sekarang Kejar Rooney!

Bola.net - Mohamed Salah mencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas Wolverhampton kemarin. Gol ini sekaligus mendongkrak nama Salah di level yang sama dengan pemain-pemain terbaik Premier League.

Sabtu 28 September 2024, Liverpool menyambangi Wolverhampton di Molineux dalam duel pekan ke-6 Premier League 2024/2025. Pertandingan diprediksi ketat dan memang terbukti demikian.


Vidéos OneFootball


Kali ini, dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Ibrahima Konate (45+2') dan penalti Mohamed Salah (61'). Sementara tuan rumah sempat membalas melalui Rayan Ait-Nouri (56').

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris 2024/2025 sementara dengan 15 poin dari 6 pertandingan. Salah sendiri mencatat namanya di antara pemain-pemain terbaik Premier League.

Mohamed Salah dan 231 Keterlibatan Gol

Menurut catatan Opta, satu gol Salah ke gawang Wolves kemarin adalah gol istimewa. Gol tersebut sekaligus jadi kontribusi gol ke-231 Salah untuk Liverpool.

Artinya, selama beberapa tahun bermain untuk The Reds, Salah terlah terlibat langsung dalam total 231 gol, baik dia mencetak gol sendiri maupun dengan membuat assist.

Angka tersebut terbilang fantastis, mengingat Salah baru bermain untuk Liverpool sejak tahun 2017 lalu. Artinya, dalam tujuh tahun di sana, Salah telah terlibat dalam proses kreasi 231 gol The Reds di Premier League.

2 dari 3 halaman

Sejajar dengan Legenda-Legenda EPL

Catatan 231 gol itu pun mendongkrak nama Salah dalam daftar istimewa. Masih menurut catatan Opta, Salah kini berada di level yang sama dengan Sergio Aguero, sama-sama terlibat dalam kreasi 231 gol tim di Liga Inggris

Di atas Salah, masih ada beberapa nama top lain seperti Frank Lampard, Thierry Henry, hingga Wayne Rooney. Berikut daftar selengkapnya:

À propos de Publisher