Deretan Pemain Naturalisasi yang Tidak Pernah Debut di Timnas Indonesia: Jadi WNI Setelah Bermain di Berbagai Klub | OneFootball

Deretan Pemain Naturalisasi yang Tidak Pernah Debut di Timnas Indonesia: Jadi WNI Setelah Bermain di Berbagai Klub | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·28 settembre 2024

Deretan Pemain Naturalisasi yang Tidak Pernah Debut di Timnas Indonesia: Jadi WNI Setelah Bermain di Berbagai Klub

Immagine dell'articolo:Deretan Pemain Naturalisasi yang Tidak Pernah Debut di Timnas Indonesia: Jadi WNI Setelah Bermain di Berbagai Klub

Bola.com, Jakarta - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi nama terbaru yang akan segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi kedua pemain keturunan tersebut untuk memperkuat Timnas Indonesia masih berlangsung.

Kedua pesepak bola berdarah Belanda-Indonesia itu menjalani sumpah kewarganegaraan RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, Belanda, oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Senin (30/9/2024).


OneFootball Video


Apabila berjalan sesuai rencana, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berpeluang besar tampil ketika Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dan China pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kehadiran mereka tentu bisa berdampak positif bagi skuad Garuda.

PSSI memang sedang gencar memaksimalkan program naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Langkah ini diharapkan menjadi jalan tepat demi membentuk tim nasional yang lebih kuat.

Program naturalisasi sejatinya bukan hal baru di Indonesia. PSSI sudah melakukannya sejak 2010. Saat itu, Cristian Gonzalez mendapat paspor Indonesia dan bisa membela Garuda di Piala AFF 2010.

Bisa dibilang, Gonzales jadi salah satu pemain yang cukup sukses saat berseragam Tim Merah-Putih.

Hanya saja, tidak semua pemain bisa mewujudkan membela skuad Garuda. Berikut ini deretan pesepak bola yang kadung menjadi WNI, tetapi belum pernah debut di Timnas Indonesia.

Visualizza l' imprint del creator