Bukan Hanya Timnas Indonesia, China Punya 6 Pemain Naturalisasi: Ada yang Pernah Memperkuat Klub Liga Inggris | OneFootball

Bukan Hanya Timnas Indonesia, China Punya 6 Pemain Naturalisasi: Ada yang Pernah Memperkuat Klub Liga Inggris | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·24 de setembro de 2024

Bukan Hanya Timnas Indonesia, China Punya 6 Pemain Naturalisasi: Ada yang Pernah Memperkuat Klub Liga Inggris

Imagem do artigo:Bukan Hanya Timnas Indonesia, China Punya 6 Pemain Naturalisasi: Ada yang Pernah Memperkuat Klub Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Timnas China menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua tim berduel di Qingdao Youth Football Stadium, Shandong, China (15/10/2024).

Laga diprediksi berjalan seru dan ketat. Menarik karena kedua kesebelasan sama-sama berambisi meraih kemenangan perdana pada kualifikasi kali ini.


Vídeos OneFootball


Advertisement

Timnas Indonesia tentu akan kembali mengandalkan deretan pemain naturalisasi yang tampil menyala di dua partai sebelumnya.

Tidak hanya Timnas Indonesia, Team Dragons juga memiliki beberapa nama berlabel naturalisasi. Tiga di antaranya ikut disertakan pada dua laga pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Proyek naturalisasi gencar dilakukan Federasi sepak bola China (CFA) sejak 2019. Tujuannya tentu saja untuk memuluskan langkah mereka berlaga di ajang internasional, termasuk Piala Dunia.

Menariknya, setelah mendapat paspor Negeri Tirai Bambu para pemain ini juga ikut berganti nama khas China. Siapa saja mereka? Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Saiba mais sobre o veículo