Fun Fact BRI Liga 1: Cerita Pengganti Juan Esnaider Kaget saat Baru Gabung PSBS Biak | OneFootball

Fun Fact BRI Liga 1: Cerita Pengganti Juan Esnaider Kaget saat Baru Gabung PSBS Biak | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·29 September 2024

Fun Fact BRI Liga 1: Cerita Pengganti Juan Esnaider Kaget saat Baru Gabung PSBS Biak

Article image:Fun Fact BRI Liga 1: Cerita Pengganti Juan Esnaider Kaget saat Baru Gabung PSBS Biak

Bola.com, Kediri - Sepak bola Indonesia selalu memberi pengalaman baru bagi para debutan. Apakah mereka berstatus sebagai pemain atau pelatih yang berkarier di klub. Begitu pula yang dialami Marcos Guillermo Samso saat bergabung bersama PSBS Biak.

Sosok asal Argentina yang datang ke Nusantara bersama pelatih Juan Esnaider itu mengungkapkan kesan pertamanya ketika bergabung dengan tim promosi BRI Liga 1 2024/2025, PSBS Biak.


OneFootball Videos


Advertisement

"Ternyata Indonesia sebuah negara kepulauan yang sangat luas. Etnis dan budayanya banyak. So far, negara ini indah sekali," katanya.

Itu kesan Marcos Samso soal Indonesia. Bagaimana dengan sepak bolanya?

"Etnis dan budaya itu juga membentuk karakter pesepak bola di sini. Khususnya warga Papua di klub PSBS yang saya berada di dalamnya. Mereka punya talenta bagus," ucapnya.

Marcos Samso yang akhirnya menggantikan posisi Juan Esnaider sebagai pelatih kepala itu melanjutkan pendapat pribadinya.

"Seperti kebanyakan negara yang sepak bola sedang tumbuh pesat, banyak hal yang harus terus diperbaiki. Khusus di PSBS Biak, saya sedang membentuk karakter profesional kepada pemain. Ini penting untuk masa depan mereka," ujarnya.

View publisher imprint