Menunggu Gol Pertama Hokky Caraka di BRI Liga 1 2024/2025 | OneFootball

Menunggu Gol Pertama Hokky Caraka di BRI Liga 1 2024/2025 | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·12 September 2024

Menunggu Gol Pertama Hokky Caraka di BRI Liga 1 2024/2025

Article image:Menunggu Gol Pertama Hokky Caraka di BRI Liga 1 2024/2025

Bola.net - PSS Sleman menunjukkan performa buruk pada tiga laga awalnya di BRI Liga 1 2024/2025. PSS selalu kalah dan gagal bikin. PSS pun kini berharap pada Hokky Caraka untuk bisa memecah situasi sulit tersebut.

Setelah membela Timnas Indonesia, Hokky Caraka langsung kembali ke PSS Sleman. Dia ambil bagian pada persiapan PSS Sleman jelang laga pekan ke-4 BRI Liga 1 melawan Borneo FC di Stadion Manahan.


OneFootball Videos


Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, mengatakan saat ini Hokky Caraka telah berada di Solo. Dia memastikan sang pemain dalam kondisi baik dan siap dimainkan. Hal ini disampaikan arsitek berusia 55 tahun itu dalam konferensi pers jelang laga kontra Borneo, Rabu (11/9/2024).

"Ya, Hokky Caraka sudah datang dan siap untuk pertandingan besok, dia pemain yang punya potensi yang besar kita selalu perhatikan agar menjadi lebih baik. Pemain muda butuh gol apalagi striker," ujar Wagner Lopes.

Yakinlah, Hokky Caraka Bakal Cetak Gol

Article image:Menunggu Gol Pertama Hokky Caraka di BRI Liga 1 2024/2025

Hokky Caraka saat membela PSS Sleman di BRI lIGA 1 2023/2024 (c) Bagaskara Lazuardi

Dalam dua pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia pada laga kualifikasi, Hokky Caraka hanya jadi penghangat bangku cadangan. Dia sama sekali tidak dimainkan pelatih Shin Tae-yong. Sementara itu di pentas liga, Hokky masih belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Menanggapi hal itu, Wagner Lopes tidak risau. Juru taktik berpaspor Brasil-Jepang itu yakin Hokky Caraka akan segera bangkit. Duel kontra Borneo FC diharapkan jadi momentum pemain berpostur 178 cm itu untuk pecah telur.

"Ada waktu dua Minggu Hokky tidak latihan sama kami, tapi akan saya sampaikan ke Hokky nanti kalau dia starter. Hokky harus mencetak gol karena dia striker," katanya.

"Jadi saya pernah bermain di posisi itu (striker), di dalam pertandingan kita usahakan bermain bagus dan mencetak gol, itu target dari striker. Kami percaya Hokky bisa mencetak gol dan mental harus kuat," sambungnya.

2 dari 2 halaman

PSS Sleman Yakin Tampil Lebih Baik

Article image:Menunggu Gol Pertama Hokky Caraka di BRI Liga 1 2024/2025

Wagner Lopes ketika memimpin sesi latihan PSS Sleman (c) PT LIB

Di sisi lain, Wagner Lopes menyebut persiapan jelang laga melawan tim kuat Borneo FC berjalan lancar. Selama jeda kompetisi, skuad PSS Sleman intens digeber latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Pembenahan dan evaluasi dilakukan agar performa mereka membaik.

"Kami punya dua pekan persiapan. Kami kasih support pemain dan banyak bicara kepada mereka untuk memperbaiki kesalahan supaya melawan Borneo FC bisa lebih baik lagi. Lawan yang kami hadapi tidak mudah tapi semua pemain siap untuk laga besok," paparnya.

"Borneo FC adalah tim bagus, punya mobilitas di dalam lapangan. Mereka bermain bersama sejak musim lalu dan banyak pemain Borneo FC sudah tahu apa yang pelatih inginkan mereka lakukan di pertandingan. Dengan menyatukan kekuatan, kami 100 persen yakin bisa dapat hasil yang maksimal," lanjut Wagner Lopes.

View publisher imprint