Pengakuan Anang Ma'ruf Pernah Ditawari Magang di Sampdoria: Kalau Dipikir Sekarang, Lebih Baik Saya ke Sana | OneFootball

Pengakuan Anang Ma'ruf Pernah Ditawari Magang di Sampdoria: Kalau Dipikir Sekarang, Lebih Baik Saya ke Sana | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·26 octobre 2024

Pengakuan Anang Ma'ruf Pernah Ditawari Magang di Sampdoria: Kalau Dipikir Sekarang, Lebih Baik Saya ke Sana

Image de l'article :Pengakuan Anang Ma'ruf Pernah Ditawari Magang di Sampdoria: Kalau Dipikir Sekarang, Lebih Baik Saya ke Sana

Bola.com, Jakarta - Jika saja dulu Anang Ma'ruf tak menolak tawaran magang di salah satu tim juara Italia, mungkin jalan hidupnya bisa berbeda dari saat ini.

Saat ini, Anang Ma'ruf tanpa pekerjaan tetap. Ia sempat lama terpuruk dan untuk bertahan hidup terpaksa banting setir jadi pengemudi ojek online.


Vidéos OneFootball


Sebelumya, Anang Ma'ruf pernah pula berinvestasi dengan sebuah usaha di Pulau Dewata Bali. Hasilnya di luar ekspektasi, jauh dari prediksi dan mimpi. Invetasi gagal total. Padahal, tabungan selama berkarier sudah dipertaruhkan semuanya.

Sejak gantung sepatu pada 2013, nasib baik seakan tak pernah berpihak. Belum lama ini, Anang Ma'ruf sempat terpantau menukangi Tim Liga 3 Jawa Timur, Dynamics. Tapi kini tak lagi.

Seperti sejumlah mantan pemain lainnya, Anang Ma'ruf juga memilih 'bertahan hidup' dengan cara tarkam alias pertandingan sepak bola antarkampung.

Miris memang, mengingat Anang Ma'ruf merupakan salah satu legenda terbaik Timnas Indonesia di masanya.

Bersama Persebaya Surabaya, dalam dua periode, 1994–1999 dan 2004–2010, ia sosok penting di balik kedigdayaan Bajul Ijo memenangkan Liga Indonesia 1996/1997, 2004, dan 2006.

Di Persija Jakarta, nama legenda yang kini berusia 48 tahun itu juga berkibar. Ia salah satu aktor kala Macan Kemayoran merengkuh gelar Liga Indonesia 2001.

À propos de Publisher