Delap bergabung ke Ipswich secara permanen | OneFootball

Delap bergabung ke Ipswich secara permanen | OneFootball

Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·13 July 2024

Delap bergabung ke Ipswich secara permanen

Article image:Delap bergabung ke Ipswich secara permanen

Liam Delap telah bergabung ke Ipswich Town dengan kontrak permanen.

Kepindahan ke tim Portman Road, yang mengamankan promosi kembali ke Premier League musim lalu, mengakhiri tugas lima tahun Delap di City.


OneFootball Videos


Pemain internasional Inggris U-21 ini melakukan debutnya di tim utama City pada September 2020, di mana ia mencetak gol luar biasa dalam kemenangan 2-1 tim asuhan Pep Guardiola di putaran ketiga Piala Carabao atas Bournemouth di Etihad.

Dia kemudian membuat total enam penampilan senior untuk Klub – termasuk penampilan Premier League melawan Leicester pada September 2020 dan penampilan tandang Liga Champions ke Sporting pada Februari 2021.

Striker tangguh ini juga terbukti menjadi sosok penting dalam membantu Elite Development Squad kami meraih gelar Premier League 2 perdananya di musim 2020/21, 20 golnya juga membuat Liam mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik PL2 Musim Ini.

Pada musim 2022/23, Delap melanjutkan perkembangannya dengan mencetak tiga gol dalam 22 penampilan selama masa pinjaman di Stoke City sebelum kemudian bergabung dengan Preston North End dengan status pinjaman selama sisa musim, di mana ia tampil dalam 15 pertandingan untuk klub Lancashire.

Article image:Delap bergabung ke Ipswich secara permanen

Baru-baru ini Delap menghabiskan seluruh musim lalu dengan status pinjaman di klub Championship Hull City, di mana ia mencatatkan total 32 penampilan, dengan delapan gol dan dua assist.

Sementara itu di kancah internasional, Liam membantu Inggris U-19 memenangkan Kejuaraan Eropa U-19 pada musim panas 2022 dan sejak itu mewakili negaranya di level U-20 dan U-21.

Kini ia memulai tantangan baru bersama pendatang baru di Premier League, Ipswich, dengan City akan menyambut tim asuhan Kieran McKenna di Etihad untuk pertandingan liga kandang pertama kami musim ini pada 24 Agustus.

Semua orang di City mendoakan yang terbaik untuk Liam di masa depan.

View publisher imprint